Move on!

by 4/17/2015 08:07:00 PM 0 Komentar
"Kalau setiap cerita hidup kita selalu indah, Hati ini nggak akan pernah kenal dekat dengan SABAR dan IKHLAS"

Kalimat itu aku temukan di dua tempat yang berbeda, ketika di kirim pesan singkat oleh seorang kakak angkatan dan ketika sedang di Mushola Teknik UGM. Sebuah kata yang sederhana namun maknanya sangat besar dan banyak serta dalem.

Mungkin kalimat itu sangat tepat untuk temen temen yang sedang menikmati indahnya UTS namun menemui hambatan dan kegagalan ketika melaksanakan UTS tersebut. Entah tiba tiba lupa bawa kartu ujian, lupa bawa bahan materi yang ujiannya openbook, salah belajar mata kuliah yang diujikan esok hari, atau bahkan salah ngerjain soal ujian.

Terkadang juga untuk orang orang yang mengalami nasib sial seperti itu mungkin akan merasa gagal kecewa atau bahkan mungkin ada juga yang berpikiran "Kok gue bego banget ya bisa kayak gini" 

Ya itu memang hal yang lumrah bagi manusia biasa seperti kita. Rasa kecewa ketika gagal itu hal yang biasa muncul. Tapi kecewa itu tidak boleh berlarut larut. MOVE ON! Move on itu nggak cuma berlaku buat yang abis di putusin atau abis nembak tapi di tolak, tapi move on dari kegagalan di saat ujian itu juga harus. 

Pokoknya intinya adalah tetap semangat buat berkarya. Gagal UTS bukan berarti Semester ini gagal sepenuhnya. Dan senantiasa berpikir positif dari apa yang terjadi dari setiap kejadian yang terjadi dalam kehidupan kita. Bersyukur ketika mendapat kabar baik, Bersabar ketika mendapat kabar kurang baik. 

Sekian. Ayo Move On (Dari UTS)! Salam Semangat! 

0 Komentar:

Posting Komentar