[Nostalgia] PPSMB Pionir 2012

by 8/22/2014 06:22:00 PM 0 Komentar
Hai long time not to see you. Gila udah lama bener gue vakum dari hingar bingar blog ini. Oke di sini gue mau ngepost hal baru lagi dan kali ini yang ingin gue bagi ke temen temen sekalian adalah mengenai kegiatan PPSMB. Mungkin bagi kalian yang ngga tau, PPSMB itu adalah kegiatan pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa baru di kampus UGM. Kalo dulu sih bisa di bilang ospek, sekarang kan ngga boleh lagi pake istilah ospek :D

Nah di kesempatan kali ini, gue mau mengenang masa masa gue waktu ikut PPSMB dulu, di tingkat Fakultas. Dulu nama PPSMB di teknik UGM adalah Pionir. Kepanjangan, gue lupa. Pokoknya gitu lah intinya PPSMB tingkat Fakultas.
Maskot Pionir 2012
Nah mungkin bagi sebagian besar dari kalian bertanya, kenapa sih gue baru ngepost kegiatan itu sekarang. Jawabannya adalah Entahlah, gue mendadak keinget zaman zama awal gue masuk ke dunia perkuliahan. Zaman dimana gue bisa menghirup udara bebas setelah sekian lama terkekang hampir 3 tahun lamanya (IYKWIM :p)
Mungkin Teknik 2012 angkatan terakhir yang ngerasain ppsmb teknik 3 hari. Dan terakhir kali nya tugu teknik yang di buat sendiri dari maba di hancurkan oleh komdis (semacam yang marah marah di lapangan) dan besoknya harus uda bisa berdiri lagi tugunya :"
Acara Pionir juga mantep mantep, pengisi materi dari Pak Dahlan Iskan yang dulu masih menjabat sebagai Mentri BUMN. Karya Aplikatif, Penampilan seni dan keliling teknik. Seru dan menarik! :D
Dan yang paling penting lagi, yang mungkin masih bikin berkesan sampe saat ini adalah bergabung di kelompok 15, atau dulu di sebutnya sebagai GARDA 15 dengan nama kelompok Moh. Hatta. Oiya gue pas itu di amanahi jadi ketua kelompo *ehm *kalem

Di sini banyak tercipta hal hal seru, kerja kelompok garap atribut sampe malam, senang sama senang, susah sama susah. Dan tentunya di temani oleh 2 orang pemandu hebat, Mas Anindya, Teknik Geodesi 2010 dan Mbak Ririn, Teknik Kimia 2011. Dua orang yang benar benar bisa membuat keluarga pertama gue dan temen temen 2012 lainnya di Garda 15 sebagai mahasiswa menjadi benar benar berkesan, setidaknya hingga saat ini :)
Garda 15 Mohammad Hatta PPSMB Pionir 2012 FT UGM
Saat kumpul Terakhir setelah Pionir 2012

Hadiah spesial dari Kami, Bunga untuk Pemandu kami :)
Kumpul Saat Pembagian Sertifikat, 1 Tahun yang lalu :)
Waktu berlalu sedemikian cepatnya. Mas Anin pun saat ini sudah lulus S1, Mbak Ririn sudah sibuk dengan KKN dan tugas akhir. Masing masing dari kami pun sibuk dengan kegiatan kami. Kini masing masing dari kami hanya bisa bertegur sapa ketika kita bertemu. Tanpa canda dan tanpa cerita panjang. Ah andai saja aku bisa mengumpulkan mereka lagi, andai saja Garda 15 bisa kumpul dan berbagi cerita tentang perjalanan kita 2 tahun ini. Andai saja. Semoga bisa terwujud. Aamiin :)

0 Komentar:

Posting Komentar