13 Desember 13 Tahun yang Lalu

by 12/13/2014 11:09:00 AM 0 Komentar
Tidak begitu asing ketika aku melihat kalender hari ini. Hmm, tanggal hari ini mungkin tanggal yang akan selalu di ingat oleh aku dan keluargaku setiap tahunnya. Bukan tanggal yang istimewa memang, tapi tanggal ini mengingatkan aku sebuah kejadian di tahun tahun sebelumnya, kurang lebih sekitar 13 Tahun yang lalu.

Saat dimana sebuah kejadian yang begitu singkat merubah suasana libur lebaran saat itu. Dimana sebuah keceriaan berubah menjadi airmata duka, hanya dalam jangka waktu semalam.

Saat itu memang aku masih seumur jagung. Baru menginjak kelas 2 SD seingatku kalau tidak salah. Masih teringat dengan jelas kejadian yang menimpa keluargaku saat itu, di malam hujan yang sangat deras, di antara petir yang terdengar saling bersahutan dan di tengah kegelapan tanpa cahaya sedikitpun. Kepanikan dan teriakan bercampur aduk saat itu. Memang bukan aku yang panik, bukan aku yang teriak. Aku hanya bisa terdiam kebingungan, di dalam kamar mbahku, di temani mbahku.

Aku mendengar tanpa melihat kejadian malam itu. Di rundung kebingungan dan ketakutan tanpa sebab. Entahlah setidaknya masih ada sedikit rasa parno ku dengan keadaan malam itu sampai saat ini.

Hingga pagi beranjak, dan mentari menampakkan sinarnya, dan berita buruk itu pun datang. Air mata mengalir menetes sedikit demi sedikit dari kedua orangtuaku. Dan kembali aku tak tahu apa yang terjadi saat itu. Setiap pertanyaan yang aku tanyakan ke mereka selalu di jawab dengan terbata bata.

Hingga akhirnya aku mengetahui apa yang terjadi, di siang itu, saat aku menuju ke rumah mbahku yang satunya, terlihat bendera kuning berkibar di sana.

Dan aku tersadar, aku kehilangan seorang adik kandungku. Padahal baru kemarin sore aku bermain dengannya, di halaman rumah mbahku. Ya, aku ingat betul setiap kejadian di tanggal itu, 13 Desember 2001. 1 Rumah berduka semua, meratapi kepergian adikku.


13 Tahun berlalu, kembali bertemu lagi dengan tanggal 13 Desember. Teruntuk adekku yang di sana, semoga engkau senantiasa di beri tempat terbaik di sana dan senantiasa di beri perlindungan selalu oleh Allah SWT. Aamiin. :) 

0 Komentar:

Posting Komentar