Puasa di SMA TN

by 8/06/2011 04:56:00 PM 0 Komentar
Wah, nikmatnya kalo puasa di SMA TN .. entah kenapa ada aja yang enak kalo puasa bareng temen temen .. Kalo di bandingin ama masa smp gue dulu, jarang banget gw bisa buka puasa bareng temen temen . kalo di sini tiap kali buka puasa , selalu bareng bareng . sahur bareng bareng, ke masjid bareng bareng dan segalanya bareng bareng .. pokok'e sipp dehh . :D

Nih jadwal kalo di TN lagi puasa tuh kayak gimana ..

Jam setengah 4 pagi manakala langit masih suram (sok puitis bet gue), sahur bersama di RKB .. dan selama 6 hari gue puasa ini belom pernah gue ngerasain yang namanya anget di pagi hari waktu sahur alias dinginnya bolehlah ... setara AC 16 derajat mungkin .. Pokoknya dinginnya mantep bet tuh ..

Habis sahur ke masjid, sholat subuh bersama terus kuliah subuh dan di lanjutkan tadarus . Beh, apa yang terjadi, ternyata hampir sebagian temen temen gue (dan termasuk gue) pada ke tiduran di masjid waktu kuliah subuh) .. hehe (jgn di tiru) .. baliknya jam 5.15

After that, I go to the dorm and exactly, I sleep again (sok"an berbhs inggris nih gw) .. biasanya sih ampe jam 6.15an .. gue gak tidur dengan 3 syarat :
1. ada PR
2. ada pre test
3. ada yang ngajakin gue baca al quran di graha (alhamdulillah) ...

setelah itu, cabut ke sekolah kita . tentu aja gue mandi dulu lah ... haha. belajar waktu puasa tuh serasa bentar sih (gak juga tergantung guru juga sih sebenarnya) .. balik ne jam 12 tepat . cabut ke graha .

Di graha, bebas mau ngapain (tapi gak bokep juga kali) . kalo gw sih biasanya gue isi waktu gue dengan kegiatan kegiatan yang cukup bermakna buat hidup gue, kayak
1. Baca komik
2. Main laptop
3. Tidur dan semacamnya ..

16.00 time for ngabuburit ...
ada banyak alternatif buat siswa TN pada saat ngabuburit ..
1. main futsal dan olahraga lainnya kayak basket, tenis (mungkin juga ada yang renang nampakanya).
2. Belajar buat UH (ini biasanya untuk kalangan orang orang papan atas) .
3. Ke masjid, baca alquran atau dengerin ceramah .. Wah ini sebenarnya program sekolah sih .. hehe
4. dan untuk orang orang kayak gue, lebih seneng tidur atau gak beresin tempat tidur (kayaknya kalo gue itu gak ada jauh jauhnya dari kata tidur yak?) .. haha .. santai bror, dari 6 hari gue puasa, gue ngabubrit tidur baru 2 kali kok .. yang lainnya 3 hari beresin tempat tidur gue dan seharinya bikin entry baru di blog ..

17.45 ke masjid deh kita, buka puasa dengan takjil yang cukup suegerr (alay) ... ada sebuah minuman yang seger dan kudapan kecil di sana ... (biasanya sih gorengan) .. kalo minumnya biasanya es buah atau kolak atau lain lainnya .. haha ..

abis buka puasa berjama'ah, kita sholat maghrib berjamaah . after that, ke RKB buat makan malem . langsung makan bersama ..

Setelah makan, (seharusnya) ke masjid lagi buat persiapan sholat isya .. tapi beberapa temen gue dan termasuk gue berbelok arah ke graha .. kalo anak anak yang lain pada ganti sepatu menjadi sendal dan mengganti baju mereka menjadi baju koko, kalo gue ke graha dengan tujuan ingin BOKER dulu .. baru abis itu ganti baju koko, terus cabut ke masjid ...

Setelah itu sholat isya dan Tarawih . Tarawih di sini hanya 8 raka'at + 3 witir . jadi kira kira selesai jam 8 . balik graha dan seharusnya lagi berangkat ke kelas untuk belajar malam . namun hampir sebagian besar banyak yang nggak ke kelas, emang sih waktunya sangat mepet banget buat belajar di kelas. hanya buang waktu di jalan doang ..

tapi kali ini gue beda, gue tetep pergi ke kelas, kadang ke Lab geologi . tapi sayangnya yang gue lakukan di sana tidak hanya belajar, namun bermain dan bergelut dengan musik musik yang (tidak) galau . mengapa di kurungi, karena 20 % lagu di laptop ane lagu galau semua .. tapi bukan berarti ane anak galauerss yak .. :p

balik ke graha biasanya gue jam 10an .. behh,, keluar dari Lab tuh berasa masuk kulkas preezer (bahasa inggris kacau) .. dinginnya mulai kerasa banget .. nyampe graha, alias masuk graha, serasa masuk kulkas yang bawah ... di balut sama rice cooker, serasa masuk ke heater .. apalagi selimutnya di setrika, serasa api nerakanya .. (apasihh .. )m -____-

dan itulah aktivitas gue selama puasa dari pagi hingga malam hingga pagi lagi dan seterusnya ... kalo ada yang pantes di tiru, ya silahkan di tiru, tapi kalo ada yang gak pantes di tiru, ya jangan di tiru .. daripada ntar gw dosa .. okok ? komeng dan cendol di tunggu .. (emang lo kata kaskus) ...

0 Komentar:

Posting Komentar