Kaleidoskop 2012 part 1

by 12/31/2012 05:54:00 PM 0 Komentar
Hai Blogger.. :D


ga kerasa udah di penghujung tahun 2012 aja yah sekarang.. pada kesempatan kali ini, gw [egen ngeflashback beberapa memori gue selama setahun 2012.. kalo bahasa kerennya sih gue nulisnya kaleidoskop 2012.. oke langsung aja gak usah pake kelamaan prolog, ini beberapa peristiwa peristiwa yang masih terkenang dalam memori gue selama 2012..


---Januari 2012----


berstatus sebagai siswa TN, kembali dari cuti dan gue kembali memulai semester baru di SMA kebanggaan gue, SMA TN.. Yang gue inget dari sini adalah, gue abis liburan cuti TN ke dieng.. Liburan dan bersenang senang sebelum menghadapi semester akhir di SMA.. Waktu itu gue liburan bareng Doler, Feber, Akbar, Anzja, Galang dan tansil.. dan liburan kemaren merupakan liburan yang benar-benar menyenangkan buat gue..

di bulan ini, gue inget waktu itu gue ikut lomba Matematika di Universitas Sanata darma Jogja.. Dan lo tau, pertama kalinya dalam sejarah hidup gue, gue masuk final lomba matematikanya tersebut!! :D Peringkat 5 lagi.. Gimana ngga seneng.. ;')
tapi kesenangan itu hanya sementara.....
karena di Final dari 20 peserta, gue cuma dapet peringkat 11.. dan saat itu gue mulai ragu dengan passion gue sebagai anggota tim matematika TN. T.T


---- Febuari 2012----


Seinget gue, di bulan ini adalah waktu waktu daftar smptn undangan.. dan saat itu gue masih galau mau milih antara STEI ITB atau Elektro UGM.. setelah berkonsultasi dengan guru BK, gue mantapkan pilihan gue ke Elektro UGM..

Di bulan ini, gue kayaknya semakin error.. Mungkin akibat pergaulan gue sama aziz, joshualdi, bayu, junior, lazu, beny, dan maskot graha, Deny Lambe.. Di situ kita membuat kelompok bernama Geng Kamar 1 Graha 3 , karena emang di situ tempat basecamp kita.. oiya dari kelompok itu, gue aziz bayu joshualdi dan Junior menamakan diri kita sebagai 5J (Jan Jiz Jun Jem Josh).. But gue menikmati masa masa akhir kelas 3 gue dengan kayak gini.. hahaha

Di sini juga gue dan temen2 tim matematika gue melakukan rekruitmen anggota tim matematika baru angkatan 22.. ya kalo overall sih bagus bagus potensinya.. yang jelas mereka psti lebih pinter dari gue.. di situ juga di lakukan pemilihan abang kakak tim matematikanya.. dan gue dapet adek cewek lagi.. (Fyi, ade tomat gue angkatan 21 juga cewek)..


----Maret 2012-----


Bulan bulan yang kritis.. di saat gue semakin error errornya, gue baru sadar kalo ujian sudah di depan mata. yaudah bersama kelompok itu, gue selalu belajar bareng. kebetulan gue di situ yang paling bisa di andelin, jadi gue sering ngajarin mereka.. tapi kita saling bertukar pikira kalo belajar. wah ini nih baru belajar yang enak.. haha.. oiya, kebiasaan baru gue juga adalah gue dan temen2 sukanya belajar di kantin.. :p

Bulan Maret, kayaknya itu juga bulan pas gue nyanyi sebuah lagu buat sahabat baik gue yg ulang tahun di RKB bareng Galang.. Aslinya sih gue cuma nemenin galang nyanyi lagu Adera-Lebih Indah aja (yang milih lagunya Galang). kan Galang lagi falling in love.. Dan lo tau, suara gue ternyata Cempreng parah.. Tapi berhubung gue orangnya stay cool (iya apa??) jadi gue cuek aja.. hahaha..


---April 2012----


April.. Selamat datang di UN.. Ujian Nasional yang berlangsung tanggal 16-20 April.. dag dig dug.. Pastinya.. gue yakin temen gue yang lain juga merasakan hal yang sama kayak gue.. yaudah lah bismillah aja buat UN nya..

di sini gue juga punya ambisi sendiri.. Gue pingin dapet nilai 100 matematika.. gue sangat ngebet banget buat ngejar ambisi itu.. kenapa? karena 3 tahun di SMA TN.. gue satu satunya anggota tim Matematika SMA TN yang belom pernah dapet nilai 100 mata elajaran Matematika.. dan gue pengen di akhir masa sekolah gue, gue pengen dapet nilai 100..

Ternyata ujiannya susah.. Khususnya biologi.. meskipun gue udah belajar seyakin2nya.. nyatanya biologi itu tetep susah buat gue.. Hahaha.. Abis UN, gue malah menggalau di kamar.. apalagi kalo abis UN, biasanya anak2 pada ngebahas soalnya.. dan itu secara nggak langsung bikin gue agak frustasi..
dan yang lebih bikin gue frustasi lagi saat ada perdebatan satu soal Matematika.. refks ge mulai takut.. disaat gue udah yakin bisa ngerjain semuanya, muncul pikiran gue kayaknya salah deh jawabnya..
setelah UN, gue cuti alias libur panjang.. sampe pengumuman UN bula Mei 2012..


---Mei 2012----


oke selama liburan jeda antara UN dan pengumumannya, gue ngikut bimbel di jakarta.. dan gue bener2 menjadi stranger di sana.. di saat yang lain ada temen2 dari satu sekolah, gue menjadi single fighter, melawan ketakutan buat berkomunikasi dengan anak2 lain.. apalagi gue uda lama ga pake bahasa gue lo kalo ngobrol..

finally, setelah minggu kedua ge bimbel, gue mulai di akrabin sama anak2 lain.. tau kenapa? karena nilai TO gue selalu jadi omor 1 disana. hahaha.. :D jadi mereka pun secara refleks belajar ke gue, dan ulai akrab sama mereka2.. oiya, sedikit pamer.. nilai TO gue selama bimbel selalu di atas 55% loh Passing grade nya.. :p

bulan Mei juga menjdi bulan spesial buat gue sendiri karena pada akhirnya gue berumur 17 Tahun!! Hahaha.. :p Tai gue agak kecewa karena ulang tahun gue yang ke 17 berjalan bagai angin berlalu.. ortu gw sibuk kerja dan temen2 gue kan rumahnya jauh jauh.. di situ gue merasa ulang tahun gue yang ke 17 bukanlah ulang tahun yang sweet, tapi salty.. Saltyseventeen.. :(

balik cuti ke TN, dan pengumuman UN.. dan Alhamdulillah Satu angkatan 20 SMA TN dinyatakan LULUS 100%.. :)) Kita semua senang bukan kepalang.. :D Termasuk aku juga senang bisa lulus.. Namun mendadak gue kembali down saa di bagikan SKHUN sementara.. Nilai UN gw total nggak nyampe 50.. dan yang bikn gue kecewa lagi adalah matematika gue dapet 9.75.. di situ gue langsung gue bener2 merasa down.. ngga tau harus bilang apa di saat yang lain (temen tomat gue) dapet 100 dan gue hanya terpaku melihat tulisan tulisan  gue yang tertempel di meja belajar gue..

"UN rata rata 90 dan Matematika 100 :)"

di saat yang lain memamerkan keberhasilan mereka, dan gue hanya di kamar, tiduran memandang langit langit graha 3 sambil berpikir kenapa yah gue kok kebanyakan sedihnya?
Sore setelah pengumuman UN, gue kaget ternyata sore itu hasil snmptn undangan akan di umumkan.. dan ALHAMDULILLAH gue keterima di ELEKTRO UGM.. :D Dan di saat itu gue sujud syukur, nelpon ortu gw dan teriak teriak di graha kayak orang gila (temen temen gue yang lain juga kayak gitu kok :p)

---Juni 2012---

well, setelah memastikan diri keterima di Elektro UGM, gue mulai males ikut bimbel. :p Dan di bulan bulan ini, gue ke jogja buat daftar ulang.. Dan gue kembali menjadi stranger di sana.. gue gak kenal siapa dia siapa mereka.. yang gue kenal paling cuma temen temen SMA TN gue.. dan gue gak peduli sama lingkunga gue saat itu.. yaudah gue daftar ulang aja dan menyelesaikan urusan admininstrasi.. Di awal kehidupan gue sebagai calon anak baru kota jogja, gue jalan2 sama temen2 jogja gue dan di kenalkan sama banyak tepat.. :D

17 Juni 2012 malam, malam keakraban.. Unforgetable momment for me.. Acara keakraban dengan orang tua angktana 20.. Di akhiri dengan menyanyikan lagu angkatan.. Lagu yang benar benar menjadi lagu kebanggan angkatan PRASASTI.. Di situ kami semua sadar, besok kami sudah di lantik menjadi alumni. besok kita sudah nggak di asrama.. Ngga akan ada lag geng kamar 1 Graha 3 lagi.. Dan malam itu setelah acara selesai, gue mutuskan ngga tidur. Bercerita dengan teman2 graha, bercerita tentang nostalgia semasa SMA, dari awal masuk dan ngga ngerti apa-apa hingga sudah mau lulus.. :’)

18 Juni 2012.. Tanggal dimana gue dan satu angkatan Prasasti di nyatakan menjadi alumni SMA TN.. Tanggal dimana cerita kita semua saat berseragam putih abu abu berakhir. Akhir dari segala cerita SMA yang kita buat di tandai dengan upacara penutupan pendidkan dan di akhiri dengan tradisi lempar baret setelah upacara dan defile selasai.. ;’)

18 Juni Sore hari.. Dengan menggunakan batik angkatan, kita melakukan seremoni upacara penyerahan alumni ke IKASTARA.. dan setelah itu, salam2an dengan teman2.. di situ gue meneteskan air mata.. tiap temen temen gue yang gue salamin, gue selalu minta maaf dan mendoakan agar mereka sukses.. Tak terasa perpisahan itu benar benar terjadi ;”) Gue waktu itu sama sekali berat rasanya buat naik ke mobil, pulang dan pergi meninggalkan SMA TN.. Namun matahari telah tenggelam, sudah saatnya para alumni baru SMA TN angkatan 20 meninggalkan SMA TN.. Selamat Tinggal SMA TN, terima kasih telah mendidikku selama 3 tahun. Tunggu karya Baktiku untuk Indonesia..
“Tunggulah Kami dalam Reuni, di kampus tercinta ini, 20 Tahun Lagi” :)



-

0 Komentar:

Posting Komentar