Kaleidoskop Part 2

by 1/02/2013 07:25:00 PM 0 Komentar

Okee saatnya melanjutkan kaledoskop part 2.. Ini dia beberapa kejadian yang masih teringat dalam memori gue..

---Juli 2012---

Hari hari di bulan Juli lebih banyak di habiskan di rumah. Kalo gue bilang sih kayak perbaikan gizi lah di rumah.. bayangin aja gue di rumah berat badan gue nambah 6 kilogram.. Sebuah pencapaian yang fantastis setelah di TN gue mengalami penyusutan berat badan hingga 12 kg.. Hahaha..

Bulan Juli seinget gue masih bulan2nya kangen sama SMA TN.. masih keliatan kok yang pada kangen sama SMA TN.. masih banyak yang ngetweet tentang SMA TN.. dan oiya di bulan ini SMA TN juga ulang Tahun, tanggal 14 Juli.. Selamat Ulang Tahun SMA TN.. :D

Bulan Juli, gue lebih banyak menghabiskan waktu di komplek Rumah.. Dengan KAPE.. Gue lupa apa singkatannya tapi itu semacem kelompok maen gue lah di komplek.. Kebiasaan yang paling sering dari KAPE adalah olahraga basket, nongkrong di bangku biru depan rumah abe, maen poker remi, nognkrong di seven eleven, tiap sebulan sekali ke hanamasa dan nongkrong di TK Nurmala Hikmah.. oiya anak anak di KAPE ini juga berasal dari satu TK semua.. jadi banyak kesamaan di antara kita.. Bisa di bilang kita satu genus beda spesies *halah*

Itu juga bulan bulan gue galau mau ikut tes Beasiswa Pertamina atau nggak. Di paksa ikut, tapi gue gamau. Entah alasan apa yang mendorong gue buat lebih memilih kehidupan kuliah di UGM daripada kuliah D3 di STEM. Dan setelah melalui perbincangan yang panjang dengan bokap nyokap, kita sepakat kalo gue tetep kuliah di UGM. Dan gue di beri tanggung jawab menjaga kepercayaan bokap nyokap gue yang udah mempercayakan gue kuliah di UGM.. I’ll prove it 3-4 years later, mom and dad.. : )

----Agustus 2012---

Selamat datang di bulan Agustus! Gue seneng karena di bulan ini, setelah 12 Tahun gue sekolah selalu ikut upacara agustusan, dan akhirnya gue gak upacara agustusan.. :D *Rakyat Indonesia macem apa  gue ini*

Di hari ini juga gue akhirnya kembali merasakan bulan puasa di rumah setelah 3 Tahun selalu berpuasa di SMA TN.. :D Dan asal lo tau aja , meskipun bulan puasa, gue dan KAPE tetep kumpul2..  bahkan masih maen kartu juga *astagfirullah* .. Biasanya sih gue maen kartu di rumah Doka sambil maen petasan gitu. . Hahaha.. :D

Lebaran dan gue kembali ke tanah kelahiran gue, Semarang.. Lebaran di sana dan kembali menjalankan program perbaikan gizi di sana.. haha.. Abis lebaran gue dan keluarga menghabiskan liburan di Bali selama seminggu.. Wohoo.. Pertama kali coy ke Bali coy.. Menyambangi semua pantai dan tempat tempat wisata di sana.. Ya lumayan lah paling nggak pernah lah gue ke Bali, ngerasain indahnya pantai dan daerah di Bali.. Pengen lagi deh gue ke Bali, tapi kali ini sama temen2 dan orang yang gue sayangin kalo bisa.. Kalo bisa tapi.... *menghela nafas*

Balik dari Bali dan gue ke Jogja dan selamat datang di JOGJAKARTA!! :D
Oke gue memulai petualangan hidup gue di Jogja, mulai hidup ngontrak bareng anak anak TN yang lain yang kuliah di UGM. Sebut saja ada Udin, Anzja, Fikri, Adijaya, Milzan, Ibun. Ya okelah ini masa masa awal memulai kehidupan gue di Jogja.. Menjadi anak perantau di Jogjakarta.

Di bulan ini, gue ketemu dengan keluarga keluarga kecil baru gue.. Sebut saja Kelompok Palapa 110, kelompok ospek Universitas Gadjah mada. Yap di situ gue ketemu dengan banyak orang orang baru, dari banyak daerah dan dari bermacam macam Fakultas di UGM.. tapi sejujurnya gue kurang menikmati kelompok di palapa karena gue lebih di tuntut di kelompok ospek fakultas Teknik. Yap, di kelompok Palapa ini, gue hanya akrab sama beberapa orang saja di dunia nyata 9padahal di facebook, gue termasuk golongan yang rame banget).. Mungkin karena kurang bersosialisasi aja.. Haha..
Next, sesuai dengan paragraph sebelumnya, gue juga punya kelompok kecil di fakultas Teknik. Kelompok ospek Fakultas Garda 15 Moh Hatta.. di sinilah gue pertama kenal dengan anak anak sesama teknik yang di luar SMA TN. Gue di sini sangat menikmati keakraban dan kebersamaan di kelompok ini.. apalgi di sini gue di tunjuk sebagai KETUA GARDA looh. *capslock rusak* Haha.. Kerja buat ospek sampe jam 12an di kos2an temen, saling bercanda dan seru seruan. Serius waktu ospek tapi santai waktu kerjain tugas. Nyatanya gue sukses  sama kelompok gue.. gue memimpin kelompok gue dengan Slogan:

“Santai saja, yang penting tanpa kekerasan”  ---- > Sebenernya nyindir tatib sih..

Oiya gue pernah di hukum pas ospek gara gara sepatu gue putih dan gue mah enjoy aja.. di suruh pake plastik di kaki, padahal gue ketua.. Agak malu sih tapi gue bisa bikin suasana di kelompok gue menjadi santai ajaa.. :D

Ospeknya sampe awal September dan di akhiri dengan suka cita.. Gue di siram2in air dan di lempar2 daun.. wah gue berasa seneng abis ospek.. berasa sukses jadi ketua gue.. Hahaha.. :D

---September 2012---
Ya selesai sudah kegiatan ospek fakultas atau di sebut saja pionir.. dan selamat datang di Ospek Jurusan.. Gue mulai berpikir ini Ugm kayaknya seneng banget ngadain ospek yah??   Uda ospek universitas, ospek fakultas dan sekarang ospek jurusan. Yaudahlah harus di nikmatin aja. Dan efek dari ospek jurusan adalah GUE MASIH HARUS BOTAK.. *Capslock otamatis*

Di ospek ini, gue pun tergabung dalam kelompok lagi.. Kelompok 4 FDK 2012 (Ospek gue namanya FDK).. Kelompok ini di beri nama Kirchhoff. Selama FDK , kelompok ini pun sukses di kenal oleh temen2 seangkatan dan panitia FDK lewat Yel yel nya.. Yel yel yang penuh dengan gerakan semua tubuh dari atas kepala hingga kaki serta hanya bernyanyikan “choff choff kirchoff kirchoff, kirchoff untuk Teti Jaya”. Semua tertawa dan semua terhibur dan dapet The best yel yel FDK.. :D

Ospek berjalana selama sebulan hingga bulan Oktober, selama ospek, kita di kenalkan dengan banyak hal di JTETI. Kebersamaan, Solidaritas, Tanggung Jawab, Integritas dan banyak lagi.. ita harus kenal dan Tau temen temen angkatan. Semua kegiatan ospek di buat seseru mungkin ya meskipun ada juga sih bagia bagian ospek yang nggak seru menurut gue.. hahaha.. Misal, kalo menurut gue di marah2in itu bagian nggak serunya. Kalo pas amazing Race nya itu baru seru. Ngejar kesana kemari PH Kadept juga seru sih menurut gue.. Jalan jalan sama kamu juga seru *eh *OOT

Di JTETI ini, gue juga kenal dengan seseorang cewek di kampus. Ada satu momen yang bener bener masih gue inget sampe saat ini adalah saat nemenin dia nyari baju warna merah buat kegiatan FDK hari esoknya.. dan nyarinya itu uda malem sekitar jam 9 gara gara gue nunggu motornya udin (kebetulan saat itu gue dan dia belom ada motor) dan di situ gue nganter ke Malioboro mall dan dia bilang nggak ada yang cocok, terus pergi lagi ke Galeria dan Tutup dan pada akhirnya balik lagi ke Malioboro mall dan Matahari di sana udah hampir tutup, Semua di lakukan dengan buru buru dan dalam keadaan panik.. Untung masih kekejar.. Kalo nggak kan kasian juga dia nggak ada baju merah buat besok.. :D

Sebenarnya sih kalo gue mau cerita banyak, banyak hal yang gue lakuin di bulan ini. Sama dia, tapi mungkin di lain kesempatan aja gue ceritanya.. :D

Di bulan ini gue juga mulai akrab sama dia. Mungkin FDK mengakrabkan kita. Mungkin juga karena kesamaan sesuatu yang juga makin mendekatkan kita. :p

---Oktober 2012---
FDK selesai, di tutup dengan Makrab yang “asiik” dan Gala Dinner yang “Asik” Juga.. Silahkan definiskan arti asik yang sebenarnya tersebut masing masing yaa.. :p
Oke saatnya kembali menjalankan kehidupan kuliah tanpa beban FDK apapun dan di bulan ini juga di temukan sebuah kegiatan bernama UJIAN TENGAH SEMESTER.. Dan gue galau gara gara gue bener2 kesusahan buat ngerjain itu soal soal UTS.. huahaha.. Untung gue di kasih quotes bagus sama temen temen gue..

“ UTS, Datang, Kerjakan, Lupakan”


--- November 2012----

Banyak hal yang terjadi di sini.. Mulai dari Kuliah yang semakin hari semakin susah, Praktikum dan Laporan Praktikum yang di kejar kejar, wah pokoknya uda bener bener ngerasain namanya kehidupan kuliah.. Di bulan ini, gue banyak juga sih cerita cerita sama dia, tapi sekali lagi gue nggak akan cerita dalam postingan ini karena kalo di tulis di sini pasti panjang banget.. Abis cerita nya banyak sih.. *eaa :p dan tak lupa juga di sini angka 1 menjadi spesial di tengah tengah bulan.. :p

Di November ini, Juga terlaksana kegiatan SG SMA TN.. yap, itu jadi ajang reunian pertama buat angkatan 20 PRASASTI setelah lulus kemaren. Meskipun nggak lengkap satu angkatan, tapi setidaknya kita bisa kumpul kumpul dengan temen temen kita.. Dan gue kembali kumpul dengan Aziz dan Bayu.. hahaha.. Nggak nyangka gue si Bayu masih botak dengan seragam STIP nya.. Ada lagi Feber yang udah gondrong dan make jaket almamter STEM.. Wah banyak perubahan deh di temen temen gue, tapi gue seneng akhirnya kita bisa kumpul2 lagi.. Selesai acara SG, Kita salam salaman lagi dan say Goodbye.. Sampe jumpa ketemu di SG SMA TN bulan Januari besook.. :D

----Desember 2012---

Wah udah Akhir Tahun 2012 aja.. 

temen gue dan dia, sebut saja Dera ulang tahun yang ke berapa gue lupa, pokoknya uda makin tua deh dia.. *Bener kan?* Ya lumaya lah gue di traktir makan SS gratis.. hahaha.. Buat Dera pokoknya jangan keseringan Galau lagi yah setelah ulang Tahun :D

Ada juga seru seruan dengan Dera Ovi dan diktya di Alun alun selatan.. Nggak deng, sebelum ke alun-alun selatan ke Alun alun utara dulu,. Ada sekatenan.. Di sana ya emang Cuma bentar sih. Sekilas sekatenan kayak pasar malem, tapi emang pasar malem sih.. Isinya jualan makanan sama banyak maenan.. Gue dan yang lain naik bianglala dan ternyata Diktya dan dera takut.. yaudah lah dengan jurus yang agak memaksa akhirnya kita semua naik bianglala dan ternyata diktya selama naik bianglala merem terus dan teriak teriak ketakutan.. Kasian juga sih.. Tapi nyatanya dia masih berani naik kok ya meski harus tutup mata.. Selamat! :p

Abis itu ke alun alun selatan, di sana naik sepeda berlampu ngelilingi alun alun 3 x di iringi dengan playlist galau dari HP dera.. Hahaha.. Abis itu semuanya nemenin si Dera menaklukan pohon kembar beringin dan dia selalu nyoba terus sampe berhasil.. ckckck... Dan kita semua seru seruan malem itu, di saat besoknya udah mau pada pulang libur natalan.. :D

Selesai.. :)

Dan di tutup lah buku cerita 2012 dan saatnya membuat cerita baru di buku Tahun 2013.. 2012, banyak cerita , suka duka dan banyaak lagi yang akan di ingat dalam memori di otak.. Semoga di tahun 2013 ini akan tercipta cerita cerita baru unik seru dan semoga 2013 akan lebih banyak cerita bahagia.. :)

Terakhir, Buat Semua.  HAPPY NEW YEAR 2013!! :D
Oiya Resolusi 2013, yang utama nampaknya akan masih sama kayak resolusi 2011 dan 2012.. (Still) NO MORE GALAU, AND WELCOME HAPPINESS .. Yang lain? Tunggu saja postingan saya berikutnya.. :D

0 Komentar:

Posting Komentar