2 Tahun lagi

by 9/02/2014 06:38:00 PM 0 Komentar
"Kak, kakak angkatan berapa?" Tanya seorang mahasiswa baru saat itu
"2012 dek."
"Wah kakak bentar lagi udah KKN, KP, Skripsi, terus wisuda dong ya"

Sontak perbincangan itu menghenyakkanku dari semua ceria dan tawa saat itu. Saat itu memang aku sedang asik bercanda dan bergurau dengan beberapa adek adek mahasiswa baru UGM angkatan 2014. Sempat aku terdiam karena kata kata itu, seolah aku baru sadar terbangun dari mimpiku, kalau ternyata kamu sudah mahasiswa tahun ketiga saat ini..

Entah kenapa tiba tiba selesai aku berbincang dengan mereka, aku selalu terpikir oleh perkataan tersebut. Wah bahkan tak terasa aku sudah menjadi mahasiswa tahun ketiga sekarang. Tak terasa waktu kuliahku insya Allah tinggal sebentar lagi. Tak terasa aku sudah mulai menginjakkan masa masa akhir kuliah. Tak terasa sekarang aku uda punya 2 adek angkatan. Tak terasa :')

Refleksi yang paling dalem adalah, Sudah menghasilkan apa selama kuliah 2 tahun ini. Mungkin itu pertanyaan yang selalu terngiang di pikiranku. Banyak hal berlalu begitu saja tanpa ada sesuatu yang istimewa. Banyak hal berlalu yang istimewa tapi tidak aku gagas. Dan banyak hal hal yang seharusnya bisa menjadi istimewa namun aku melewatkan kesempatan itu.

Semua yang sudah terjadi, senang maupun susah biarlah berlalu dan menjadi sebuah memori yang pantas untuk di kenang dan ingat.

Lembaran putih yang dulu kini sudah tak lagi putih.
Penuh coretan di sana sini
Lembaran putih itu sudah tak jadi sesuatu yang bersih
Biarlah semua terisi sendiri

Oke sekarang tinggal bagaimana menutup perjalanan ini dengan hasil yang memuaskan
Tersissa 2 tahun lagi untuk mengisi lembaran itu
Tak terasa sekarang hanya tersisa 2 tahun lagi sebelum pergi meninggalkan tempat yang penuh cerita ini
Semoga 2 tahun tersisa ini bisa di isi dengan cerita cerita yang inspiratif dan berguna bagi siapapun
Semoga Allah mendengarkan doa dan harapan ini, Aamiin :)








0 Komentar:

Posting Komentar